Monday, February 11, 2019

TERLALU CINTA (1)




          Sabtu malam minggu kali ini adalah hari terburuk untuk Gweni. Ia baru saja melihat pacarnya selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Saat ini ia bukan hanya benci pada Rio (pacarnya) dan Mulan (sahabatnya) tapi dia juga benci pada dirinya sendiri. Hari ini dia random hadir ke reunian SMP Diani (tetangganya).
          "Gwen, nanti lu kenalan sama temen-temen gue aja ya, jangan canggung" Diani membuyarkan lamunan Gweni. Gweni membalas dengan senyum dan anggukan. Motor Diani sampai parkiran berpapasan dengan Bastian teman sekelasnya dulu. "Bas, kenalin nih temen gue" Diani mengenalkan Gweni. Mereka berdua berjabat tangan sambil menyebutkan namanya masing-masing. Mereka masuk kedalam ruang reuni, suasana bising sekali karena acara sudah dimulai. Gweni terpisah dengan Diani. "Mau gue temenin?" suara Bastian mengejutkan Gweni yang masih linglung. "Eh iya boleh, makasih" jawab Gweni singkat. "Lu kenapa ikutan Diani reuni? Lu kan bukan alumni" Bastian membuka obrolan. "Hmm lagi ngga tau mau kemana jadi ikutan aja, hehe" Gweni menjawab sebisanya. Mereka ngobrol lumayan banyak, Bastian sabar menemani Gweni yang terlihat kosong.
          "Gwen, gue kayaknya nginep di rumah temen nih. Mau ada nonton bareng drama korea gitu" Diani menghampiri Gwen yang duduk bersama Bastian sambil menikmati alunan musik. "Oh iya ngga apa, gue bisa balik naik ojek online kok" Gweni tersenyum. "Sorry banget yaa" Diani tampak tidak enak namun Gweni tidak terlalu ambil pusing. "Gweni rumahnya sebelahan sama Diani? Bareng gue aja baliknya" Bastian menawarkan tumpangan. Gweni yang masih kosong mengiyakan saja tawaran teman barunya itu.
          "Kita mau langsung balik atau mau mampir dulu?" Bastian membuyarkan lamunan Gweni. "Gue ikut aja" jawab Gweni singkat. Bastian bingung harus bagaimana, namun dia ingat satu kedai kopi kesayangannya sedang ada live musik malam ini. Insting Bastian mengarahkan motornya menuju kedai kopi kesayangannya. "Ngopi dulu ngga apa ya? Ada band kece live sekarang nih" Bastian mencoba ekspresif agar Gweni meninggalkan kekosongan hidupnya. "Eh, band apaan?" Gweni baru tersadar kalau dia sudah di dalam kedai kopi. "Band indie tapi udah terkenal juga, vokalisnya suami istri loh" Bastian masih berusaha ekspresif.
         "Bagus banget.. Gue baru nonton mereka sekarang tapi langsung sukaaa" Gweni menunjukkan mata berbinar. Bastian tidak kalah haru, ternyata usahanya berhasil. "Nanti gue kirimin deh lagu-lagu mereka. Keren kan? Selera gue sih bagus. Haha" Bastian merasa menang. Gweni malam itu hidup lagi, ia sudah bisa menatap dengan utuh bukan lagi tatapan kosong. "Eh udah tengah malem nih, lu diomelin ga balik jam segini?" Bastian baru ingat bahwa ia membawa perawan. "Santai sih, tadi gue udah pamit kok bakal balik malem" Gweni menenangkan. Bastian menghela nafas panjang.
         "Bas, makasi ya buat malam ini. Maaf kalo gue dari awal ketemu udah ngerepotin lu banget" ucap Gweni saat sampai depan rumahnya. Gweni menyadari hari ini ia sangat merepotkan Bastian. "Haha santai, malah gue jadi ada temen tadi. Biasanya gue ke kedai itu sendirian, tapi asik aja kalo lagi ada live gitu" Bastian masih merasa haru dengan keadaan Gweni yang jauh lebih baik dari awal bertemu. "Boleh kapan-kapan kalo ada live lagi ajak gue" Gweni menawarkan diri. Bastian tersenyum. 

No comments:

Post a Comment