Thursday, February 7, 2019

Kisah Bella (10)

.
.
"Semenjak ngga sekelas sama Daffa, kalian jadi jauh ya?" tanya Joyca tiba-tiba. Kami sedang mengerjakan soal Fisika yang butuh konsentrasi tinggi, tapi Joyca malah membuyarkan konsentrasiku. "Eh.. Hmm.. Engga kok, dari dulu kan juga cuma jail-jail aja dianya. Ngga beneran deket" jawabku sebisanya. "Lu aja yang ngga mau kan? Padahal si Daffa mah mau banget, hahaa" suara Joyca menggema. Satu kelas menatap kami. Joyca hanya senyum malu-malu. Saat itu Pak Dodo sedang tidak di kelas, tapi kelas senyi sekali. Seperti sedang ada ujian kenaikan kelas. .
.
"Eh Bell, jangan-jangan lu belum tau ya?" Joyca memulai lagi saat satu kelas sudah mulai sibuk mengerjakan tugas Fisikanya masing-masing. "Tau apaan? Lu mah kebanyakan gosip" jawabku. Kelas 1 memang banyak sekali gosip, tapi aku tidak terlalu mendengarkan. Apalagi dulu hidupku sudah penuh dengan kelakuan Daffa yang usil. "Daffa tuh beneran suka sama lu, tapi dia mikir lu suka sama Faqih. Gara-gara si Anisa tuh!" Joyca berusaha berbisik karena takut suaranya menggema seperti tadi. Aku di sampingnya terperanjat. Anisa?
.
.
"Nih ya gue ceritain, jadi si Anisa tuh suka sama Daffa. Dia hasut Daffa banget. Bilang kalo lu suka sama Faqih. Terus dia juga bilang kalo lu tuh benci sama Daffa. Sebenernya Daffa awalnya cuek-cuek aja. Dia tau kalo si Anisa lagi ngincer dia, tapi lama-lama dia mikir kalo lu beneran suka sama Faqih. Jadi yaa mungkin itu yang bikin Daffa sekarang ngejauh" Joyca menceritakan semua hal yang aku sama sekali tidak tahu. Anisa suka Daffa? Selama ini setiap kali Daffa berulah, Anisa selalu memakinya di depanku. Seolah dia membenci Daffa. Aku selalu berusaha agar usilnya Daffa tidak sampai membuat Anisa terganggu. Ternyata? .
.
"Heh? Dengerin gue ngga sih lu?" Joyca menyikutku yang masih melamun. Aku hanya mengangguk. Aku tidak ingin membahas lebih jauh lagi. Aku sakit.

No comments:

Post a Comment