Tuesday, August 25, 2020

Pilihan

 ⁣

"Maaf gue telat"⁣

Kesekian kalinya aku datang telat untuk kumpul bersama teman-teman baikku. Wajah mereka sudah tampak kesal seperti biasanya. Isi piring dan gelas mereka sudah hampir habis. Aku berusaha tersenyum wajar dan memohon maaf dengan tulus.⁣

"Bucin banget sih, kita sampe di duakan"⁣

Salah satu temanku mulai menyindir dengan status baruku. Mereka memang tidak suka dengan pasanganku yang sekarang. Menurut mereka pasanganku ini membuatku tidak punya waktu untuk mereka. Mereka lebih suka aku jomblo dan bebas tanpa pasangan seperti mereka. ⁣

"Bulan depan jadi ya kita ke Bandung"⁣

Kita memang sering jalan-jalan ke luar kota. Wisata kuliner dan mencari tempat berfoto ria untuk kebutuhan instagram. Kebetulan salah satu temanku memang selebgram yang harus selalu menarik postingannya. Wajah mereka sudah mulai membaik karena membicarakan liburan.⁣

"Lu kali ini wajib ikut ya!"⁣

Salah satu temanku menunjukku. Dua kali aku tidak bisa ikut agenda mereka karena memang aku sudah janji lebih dulu dengan pasanganku. Serba salah rasanya merasakan perasaan ini. ⁣

"Gue ngga bisa janji, bulan depan dia mau ngerayain ulang tahun mamanya" ⁣

Takut, ragu dan sedih bersatu padu. Tak berani aku menatap mata teman-temanku. Pasti mereka akan sangat marah dan kesal. Namun aku pasrah. Jika di paksa memilih antara mereka dan pasanganku, aku tidak akan bisa memilih. Keduanya sama penting di hatiku. Aku hanya mampu berdoa semoga mereka cepat atau lambat akan menerima pilihanku. ⁣

@30haribercerita @atirecrebirah03 #30haribercerita #30HBC2013 #fiksi

No comments:

Post a Comment