Tuesday, August 25, 2020

Kenangan

Jalanan ini dulu sering aku lewati. Bukan, bukan hanya lewat. Sering aku singgah di rumah berwarna biru muda itu. Rumah itu berisikan kamu, adikmu dan ibumu. Kalian hanya bertiga namun setiap kali masuk kerumah itu rasanya sangat hangat. Ternyata aku bukan hanya mencintaimu, namun juga mencintai keluargamu.⁣

Sejak dua tahun lalu rumahmu tak bisa aku singgahi. Beberapa kali aku hanya bisa lewat dan menatap rumah itu. Bolehkan aku mampir? Namun untuk apa? Hatimu sudah bukan berisi namaku. Kehangatan keluargamu juga sudah tidak jadi milikku. ⁣

Hari ini untuk yang kesekian kalinya aku lewat rumahmu. Aku melihat dirimu dan kawan-kawanmu di teras. Gitar kesayanganmu kau mainkan dengan baik dan kalian berdendang ria. Sekilas saja aku melihat senyummu namun kehangatan itu kurasakan lagi walau sedikit. Ternyata kamu baik-baik saja. ⁣

Kenangan, aku hanya ingin mengenangmu. Tidak, aku tidak akan mengusikmu lagi. Jalan hidup kita sudah berbeda. Aku hanya berharap kamu dan keluargamu bahagia selalu. ⁣

"Eh, mau kemana?"⁣

"Ke rumah sodara, duluan yaa" 😊⁣

@30haribercerita @atirecrebirah03 #30haribercerita #30HBC2017 #fiksi⁣

No comments:

Post a Comment