Tuesday, August 25, 2020

Cookies beruang cokelat

 ⁣

Seorang kawan menawariku sebuah dagangan, cookies coklat berbentuk beruang lucu. Hatiku yang sedang jatuh cinta langsung teringat tentang kamu. Dua beruang aku beli, satu untukmu dan satu untukku. Kita akan memakannya bersama malam minggu nanti. ⁣

"Malam ini ke rumah aku atau jalan?"⁣

Menanti jawabanmu di ujung telepon. Entah mengapa perasaanku tidak nyaman saat suaramu terdengar lain. Biasanya kamu bersemangat menerima telepon dariku. Berusaha aku menepis semua pikiran burukku padamu. Kamu jawab bahwa malam ini kamu akan ke rumahku, jalanan malam minggu biasanya macet dan hanya buang-buang waktu. Aku-pun setuju. ⁣

Jam 7 malam kamu datang dengan jaket jeans kesayanganmu. Wajahmu tampak segar walau tetap terlihat murung, sama dengan suaramu tadi siang. Aku mengajakmu duduk di teras dan memberimu teh manis hangat. Senyummu selalu menjadi senyum termanis. Teh manis buatanku sampai malu, karena ia kalah manis oleh senyummu. ⁣

"Kita udahan aja ya, Frey"⁣

Satu kalimat darimu membuatku tak mampu bernafas. Aku sedang berhalusinasi atau mabuk cinta? Suaramu terdengar jelas namun tertolak oleh seluruh organ di tubuhku. ⁣

"Kenapa?"⁣

Walau aku tidak percaya namun itulah kata tanya yang keluar dari mulutku. Aku butuh alasan, walau aku lebih butuh tidak pernah mendengar kalimat tadi. Deru nafasku tidak dapat aku kendalikan, sebentar lagi air mata akan datang dengan ramainya. ⁣

"Jangan nangis ya"⁣

Kamu berlalu begitu saja. Kamu pergi tanpa meninggalkan alasan yang jelas. Punggungmu menjauh dan aku baru sadar sejak tadi kamu tidak membuka jaket jeansmu. Aku baru sadar bahkan kita belum sempat menikmati cookies beruang berdua. Akhirnya aku merasakan di tinggal ketika hatiku sedang full merasakan sayang sama kamu. ⁣

@30haribercerita #30haribercerita #30HBC2020 #fiksi

No comments:

Post a Comment