Thursday, May 23, 2013

Makhluk berjakun


          Makhluk berjakun itu adalah makhluk paling random. Beberapa kali menjalin hubungan dengan mereka sangat menguras hati. Semua pengalaman ini seperti membukit trauma yang mendalam. Sementara itu, aku memiliki sahabat berjakun yang supel melebihi sahabat wanita yang aku punya.

          “Wey mba bro, bengong aja lu. Mikirin gue ya?” suara cempreng khas Rudi selalu terdengar menyenangkan dan menghibur. “Iyee mikirin lu, makin jelek aja. haha” jawabku sambil mengacak-acak rambut gimbalnya. “Weits, jelek juga di kangenin mba bro. haha” kami tertawa bersama. Selalu saja menyenangkan jika berkumpul dengan dia. Rasanya Rudi ingin aku bawa pulang dan aku jadikan pajangan di kamar.

          Belakangan aku mulai malas kalau Rudi menanyakan status single yang masih melekat sudah lumayan lama, dia selalu saja berusaha mencarikan lelaki yang pas. Entah kenapa semua terasa menjenuhkan. Kebiasaanku sekarang adalah menanyakan status Rudi yang katanya lagi naksir cewek tapi belum berani bilang. “Mana Rud? Lu mah curhat doang kaga di jadiin ceweknya. Kan lumayan nanti kita bisa kumpul bertiga, haha” aku selalu senang meledek Rudi sambil memainkan rambut gimbalnya. “Ah belum saatnya Nez, lu dulu lah” jawab Rudi sebisanya. “Ah males gue kan, cowok jaman sekarang tuh kalo ngga selingkuh ya matre. Capek ah makan hati” ucapku dengan lemas, teringat mantan-mantan yang berkhianat dengan manis di belakangku.

          “Mba bro, liat cowok pake jaket ijo itu deh. Denger-denger dia naksir lu” Rudi mencoba mengalihkan. “Oh ya? Ah bukan tipe gue badan kotak-kotak gitu. Serem.” Jawabku. “Wah payah lu, keren tau” Rudi semakin memojokkan. Aku hanya diam dan tidak semangat untuk melanjutkan pembicaraan. Sialnya lelaki berjaket ijo itu pun benar saja menghampiri kita berdua. “Hai, Nezia ya?” suara lelaki itu terdengar sangat ngebass, memengkakkan telinga. Aku hanya tersenyum tipis. 

          Lelaki itu mencoba bergabung dan ngobrol bareng dengan aku dan Rudi. Bagusnya Rudi lebih sering menanggapi sehingga aku tidak terlalu kehabisan tenaga untuk meladeni. “Nez, aku suka liat karya kamu di blog jurusan. Keren banget loh” lelaki itu mulai menunjukkan sinyal-sinyal. “makasih” jawabku singkat. “hahaha iya mas bro, Nez emang keren. Makanya gayanya sok jual mahal gitu. haahaa” suara Rudi terdengar meledek. Andai saja tidak ada lelaki asing itu pasti sudah aku tarik rambut gimbalnya.

          Setelah berjuang selama satu jam akhirnya lelaki itu menyerah, ia pamit degan alasan ada kuliah. Sepertinya dia lupa kalau ini hari ulang tahun kampus, mana ada jam kuliah?

          “Sadis lu mba bro, cowok kece dan perhatian kayak gitu lu cuekin” Rudi masih saja membahas hal yang sudah membuatku mual-mual. “Lu tau trauma ngga sih? Paling ujung-ujungnya dia selingkuh, udah capek ah gue” jawabku ketus. Sudah tidak bersemangat.

          “Nez, lu beneran udah trauma? Trus lu mau ampe kapan kayak gini? Kalau ada cowok yang nungguin lu gimana?” wajah Rudi berubah serius. “Nantinya pasti ada titik dimana gue dapetin cowok yang gue mau lah Rud. Santai aja, toh gue ngga nyakitin orang” aku mendaratkan kepalaku di bahu Rudi. Kami terdiam. “Nez, kalo cewek yang gue ceritain selama ini itu lu, gimana?” tanya Rudi membuat mataku seperti terkena sambal, perih. 

          Aku mengambil tas ransel dan topi kesayanganku kemudian pergi meninggalkan situasi yang membuatku semakin mual.

END



nb: cerita ini hanya fiktif belaka, jika ada kesamaan nama, karakter, dan lokasi itu hanya kebetulan. Enjoy reading :)

No comments:

Post a Comment