Saturday, December 1, 2012

SUKA DI XEUCARTES


            Sekarang kita akan bicara apa? Suka dan bahagia di Xeucartes? Apakah ada suka disini? Anak-anak dengan pandangan ragu. Aku yang tak bisa menguasai kelas. Apakah mungkin? Ah ternyata pikiran picikku itu tidak benar, kalian anak-anak yang sangat baik. Sangat menghargai meski terkadang ribut sendiri :)

            Kalian itu beberapa kali membuatku tersenyum haru, kalian yang selalu bertanya “nantai ibu yang ngajar kan?” setiap ketemu aku di jumat pagi. Kemudian teriakan riang ketika aku masuk kelas. Sorot mata antusias dari kalian. Pertanyaan yang diajukan jawaban yang selalu tepat. Ah kalian itu aktif dan kompak sekali. Saluut buat kalian semua.

            Setelah aku dipasrahkan ngajar X.2 aku terkejut juga melihat hasil ulangan kalian. Awalanya yang ngga remed Cuma Nabila, pas ulangan sama aku yang remed Cuma 4 oran loh. Ini pencapaian terbaik banget, ngga ngerti deh kalian bisa sehebat itu perubahannya. Kereeeennn!!! Duh sempet ngerasa bangga juga bisa nulis banyak angka 8 di lembar nilai kalian, nah karena saking senengnya aku jadi suka banget bagiin permen, hehe. Permen itu ngga seberapa dibanding senengnya aku dapetin nilai kalian yang makin hari makin melonjak :D

            Oh ya ada kejadian lucu lagi pas aku kasih soal-soal buat kalian. Aku bilang itu ngga ngaruh nilai kalian tapi itu buat nilai aku. Dan kalian ngerjain dengan sepenuh hati, aku seneng banget ngeliatnya. Apalagi Zainab yang bilang “Ngga mau dikosongin, nanti nilainya kak vera jelek” makasi yaa sayang.. padahal itu tidak berpengaruh apapun sih buat aku, itu Cuma titipan adik tingkat aku dibiologi sebagai tugas kuliahnya dia. hehe

           Pas ujian PPL, duh beberapa kali aku denger ada yang bisik-bisik “ssttt...jangan berisik, kak vera lagi ujian” ini sukses bikin aku terenyuh banget. Ada juga yang bilang “hari ini nurut semuanya ya, sok pinter aja pokoknya” haha itu lucu banget sumpah, kalian itu baik banget sama aku padahal akunya kan payah ngajarnya :( makasi banget buat bantuan kalian semua pas aku ujian dan doa-doa kalian. Aku pasti inget kalian terus deh, ngga akan pernah lupa :’)

            Hari terakhir dibulan november dan terakhir kali aku ngajar di X.2. Seru banget dan mengharukan. Kalian kayak ngga mau pisah gitu sama aku, yaampun. Makasi banget ya anak-anakku atau adik-adikku. Kalian itu memang special banget. Terimakasih buat semuanya :)

No comments:

Post a Comment