Thursday, December 27, 2012

Carita-ku punya cerita 2


Rabu, 19 Desember 2012 

Jam 5 pagi kita bangun dan langsung sholat subuh. Setelah beberapa lama akhirnya sarapan siap sedia, kita langsung makan dan siap-siap. (harus mecah batok kelapa lagi karena butuh air kelapa buat jadi biang)

Setelah semua kelapa siap, kita langsung marut pakai alat parut. Beberapa lama masih berjalan lancar namun terjadi tragedi yang mengejutkan yaitu centong kayu ikut masuk kedalam parutan alhasil parutan mati dan ngga bisa nyala lagi. Si fadli yang menyebabkan hal tersebut bingung bukan main, centongnya udah bisa diambil namun alat parut ngga juga nyala, akhirnya nanya ke pak haji dan di dapatkan bahwa listriknya mati. Fiuh ...

Setelah semuanya siap, ibu yani baru liat hasilnya dan doi seneng banget kita udah selesaiin semuanya tanpa nungguin tugas dari dosen, yuhuuu di puji begini jadi ikutan seneng :) 

Jam 10 warga udah banyak yang dateng dan acara dimulai oleh sekretaris LPM kemudian bapak lurah kemudian sambutan pak halbawi dan doi sempet baca kalimat-kalimat menyentuh hati (la tahzan), setelah semua sambutan baru deh bu yani menjelaskan cara membuat minyak VCO dan nata de coco. Setelah bu yani selesai baru anak tata boga demo masak cokies kelapa. Wah seru banget nih gara-gara Mcnya si anwar. Baru aja dateng dia langsung disuruh jelasin cara masaknya dan tyo yang jadi chefnya. Kita seneng banget karena warganya antusias dan dari absen yang dikelilingin kita dapet 18 peserta, kurang banyak sebenernya tapi lumayan banget melihat mereka yang antusias.
Jam 1 baru selesai, ibu-ibu warga langsung pulang dan kita langsung makan siang. Laper perut udah terisi baru deh kita sholat dan salaman sama dosen-dosen karena mereka sudah dijemput untuk pulang :( 

Kita santai dan main kartu, ada beberapa yang tidur. Saking asiknya main kartu sampai shock berat ketika pak camat datang. Kami yang panik segera menaruh kartu dan rezki sigap merapihkan semua kartu, aku saking terkejutnya sampai setengah berdiri untuk menutupi kartu-kartu yang masih berserakan. Setelah semua aman, kami membangunkan teman-teman yang tidur. Ternyata bapak camat cinangka ini datang bersama anak dan istrinya, anaknya lucu banget. Kata tina dan mba dwi anaknya pak camat mirip aku :3

*nih, mirip kan? namanya diva. udah jangan pada sirik :p*
Banyak banget yang kita diskusikan dengan pak camat, dari tempat jalan-jalan, cara kerja cepat tapi berkualitas, cara menghargai waktu. Sampai kita dapat link kelapa gratis dari beliau. Sekitar satu jam kita ngobrol bareng pak camat kemudian bapaknya pulang. Setelah beberapa lama akhirnya 20 kelapa datang di depan rumah namun hasilnya tidak sesuai dengan harapan kita. Tenyata kelapa itu masih ada batok kelapanya, kita langsung lemes dan pusing. Siapa yang akan mecah kelapanya?
 
Setelah galau, kita langsung mandi seperti biasa mengangkut air dari bawah ke kamar mandi, fiuhh.. ada juga yang mandi di mesjid.

Setelah makan malam, pak halbawi main gitar dan nyanyi lagu demi cinta-nya kerispatih. Doi mancing kita buat nyanyi bareng gitu, dirumah doi lengkap banget peralatan musik. Dari gitar, bass, drum sampe keyboard. Soundnya juga bagus, lengkap dengan microfon. Melihat bapaknya asik banget nyanyi sambil main gitar, akhirnya si tyo main bass, fadli main drum trus angel dan anwar nyanyi. Lagu jadi ngga karuan gara-gara anwar salah lirik melulu -.-

*kalo yang nyanyi tetep anwar mah lagu apa juga salah -.-*

Sampe jam 8 kita baru selesai nyanyi-nyanyi terus tidur deh. Malam ini gue dapet tidur di kasur gara-gara semalem tidur pake tiker doang dan badan pada sakit semua.

No comments:

Post a Comment