Tuesday, November 6, 2012

Mak comblang

            “Ebel, comblangin gue dong sama Juwita. Lu kan jago banget tuh masalah percomblangan” tiba-tiba Bima menyerangku dengan serangan mautnya. “Juwita? Cantik amat, mana mau dia ama lu. haha” jawabku sangat jujur. “Ah kepluk lu bel, jelek-jelek gini juga jantan gue” sahut Bima sewot. “Asik deh jantan, lu kira kambing. Ya udah gampang kalo masih satu kelas mah” anggukkanku seketika membuat Bima girang bukan main, dia loncat kesana-kemari tanpa peduli banyak yang memperhatikannya.

            Aku senang menjadi mak comblang, karena proses permulaan cinta itu sangat menarik untuk kita ikuti. Senang ketika melihat satu persatu temanku menjalin kisah yang membahagiaakan. Terkadang ada juga yang gagal bahkan sampai patah hati berkepanjangan, namun itulah cinta. Tidak dapat di paksakan. Tidak dapat di datangkan.

            “Ebel, udah sampe mana comblangan lu?” Bima lagi-lagi menyerangku. “sabar bos, baru juga opening” sahutku seadanya. “et lama lu bel, udah ngga kuat gue liat Juwita” rengekan Bima membuat aku sedikit usil. “Kaga kuat ngapain lu? Mumpung belum ama Juwita, ama gue dulu aja. ahhaha” tawaku meledak. Bima merangkulku dan menyeretku ke arah kamar mandi “jangan nyesel lu ya bel?” ucap Bima dengan muka penuh sensasi. “Ampuuuunnn” teriakku sambil berlari kencang. Haahh gila, aku yang niat usil malah aku yang kena batunya.

            Setiap hari perkembangan aku mencomblangkan Bima dengan Juwita sudah semakin maju. Bima sudah mulai berhubungan di jejaring sosial dan menumbuhkan banyak gosip. “Ebel, Bima naksir Juwita ya? Trus Juwita mau juga?” Rere si miss gosip mulai menyerangku. “Kok lu tanya gue sih? Tanya orangnya lah” jawabku agak ketus, gosip kayak gini bikin hubungan Bima sama Juwita bisa jauh.

            “Ebel, Juwita kenapa susah banget gue ajak jalan yak? Lu bantuin gue lah” Bima merengek lagi. Mataku berputar-putar, berpikir keras. “Ah, gue dapet ide bel. Gimana kalo alasannya kita belajar bareng aja di mah lu?” saran Bima. “Boleh juga tuh Bim, coba deh nanti gue ajak yak” jawabku.

            Setelah berkutik cukup lama, akhirnya Juwita sepakat mau belajar bareng di rumahku. Wah, pasti Bima sangat senang. “Bim, ntar sore jadi ya ke rumah gue. Juwita mau tuh” ucapku sedikit berbisik. “Hah? Serius? SIAP!! Gua pasti dateng tepat waktu bel, makasi banget yah..” wajah Bima berseri-seri.

            Jam 4 sore Bima sudah nangkring keren di teras rumahku. Denyut rasa nyaman tiba-tiba merasuki mataku. Pemandangan yang sangat nyaman, rasanya berkedip pun aku tidak mau. “Ebel, mana Juwita? Kaga dateng-dateng nih” omel Bima membuyarkan pandanganku. “Sabar.. gue sms dulu deh. Udah lu masuk aja, kita belajar beneran.” Hiburku kemudian masuk. Perasaan tak rela muncul ketika aku mengetik sms ke Juwita. Semoga Juwita ngga jadi dateng.

            Dunia seolah milik berdua ketika Bima dengan telaten mengajari materi yang memang sudah lama aku benci. Dia sungguh pintar. Waktu tidak terasa sudah masuk jam 6 petang, Bima mulai senepetang, Bima mulai senewen. “Mana Juwita bel? Lama banget deh..Keburu lapuk gue” sembur Bima. Aku meraih ponselku dan mengetik sms lagi ke Juwita. Setelah beberapa lama akhirnya Juwita membalasnya “Maaf Ebel, gue lupa. Gue lagi jalan ama pacar gue. Kapan-kapan deh yaa” bunyi sms Juwita aku baca keras-keras. 

            “EBEL!!! ABAL BANGET! LAPUK GUE...” teriak Bima seketika mengundang tawaku. Bima semakin kesal. “Udah Bim, cari yang lain lah” hiburku tulus. “Kalo dipikir, gue emang lapuk dari dulu.” Ucap Bima penuh kekecewaan, aku terdiam. “Harusnya dari awal gue sadar dari dulu bel. Siapa juga yang mau ama cowok lapuk kayak gue? Apalagi cewek kayak Juwita, haah” Bima menundukkan kepalanya di meja, semakin frustasi. “Ngga semua cewek liat cowok dari duniawi Bim..” mataku menerawang. “Sekarang gue tanya deh, lu mau ga ama cowok lapuk kayak gue?” tanya Bima ketus dan menatap mataku tajam. “Kalo gue bilang mau gimana?” kemudian suasana hening seketika.

*** 

Rasa nyaman tidak akan bisa dibeli dan di paksakan. Rasanya nyaman bersamanya, nyaman menatap wajahnya, nyaman bersenda gurau bersamanya.

END



nb: cerita ini hanya fiktif belaka, jika ada kesamaan nama, karakter, dan lokasi itu hanya kebetulan. Enjoy reading :)

No comments:

Post a Comment