Saturday, October 15, 2011

Masih banyak orang baik :D

Hari itu saat aku ingin pulang kerumah, menunggu bis di depan halte. Ada motor lewat dengan banyak kertas HVS berterbangan. Pengendaranya seorang bapak yang sudah cukup tua. Bapak ini panik dengan berterbangannya kertas-kertas itu. Secepat mungkin bapak itu berhenti dan mencoba memunguti kertas-kertas itu. namun mobil yang teapt berada dibelakangnya segera lewat tanpa memikirkan nasib kertas-kertas tersebut. Hatiku bergumam..

"Beginilah nasib orang zaman sekarang, tidak ada lagi yang akan peduli nasib seseorang. Padahal ketika kita yang mengalami nasib dibawah. Kita seolah mengiba-iba kepada orang-orang untuk mau menolong. Kasihan bapak itu"

Namun setelah mobil itu lewat dan menindas kertas-kertas tak berdosa itu, sebuh motor dibelakangnya segera berhenti dan merentangkan tanggannya agar mobil-mobil dibelakangnya berhenti. Semua laki-laki yang berada di halte berdatangan menolong bapak tersebut memunguti kertas-kertas itu. Bahkan anak-anak jalanan yang ada disana ikut membantu tanpa meminta imbalan. Hatiku mulai berbunga melihat ini.



Setelah semua kertas dikumpulkan, bapak ini berterima kasih kepada semua yang menolong. Dan motor serta mobil yang dibelakangnya kembali melaju. Kertas yang terkumpul dalam genggaman bapak itu masih berantakan. Bapak itu menuju halte dan mencoba membereskan kertas-kertas tersebut. namun karena motor si bapak masih ditengah jalan, akhirnya bapak itu mencoba menitipkan kertas-kertasnya pada salah seorang ibu dan segera memindahkan motor. Aku mengamati ibu-ibu yang ada dihalte, semua membantu merapihkan kertas-kertas tersebut. bahkan ada salah satu ibu yang memberikan bapak itu plastik, agar kertas-kertas itu tidak jatuh lagi. Bapak itu sangat senang dan berterimakasih kepada semua ibu yang ada dihalte. Bahkan semua memberi pesan agar bapak itu berhati-hati supaya kertasnya tidak jatuh lagi. 
Hatiku bergumam ..

"Memang pasti ada orang-orang yang cuek bahkan tidak perduli keperluan orang lain. Memang orang jahat pasti ada didunia ini. Namun jangan lengah, masih banyak orang yang hatinya bisa mendengar bisikan dari malaikat ditelinga kanannya. Masih banyak orang-orang yang memikirkan kebutuhan orang lain, semoga kita termasuk orang-orang yang kehadirannya diharapkan" :)




2 comments:

  1. assseekk daah,, Pastikan kita termasuk didalam golongan orang-orang baik :),,niceguy

    ReplyDelete