Friday, February 10, 2012

Sikep madu asia

Seperti postingan gue sebelumnya, ternyata pengamatan burung dirumah memang LUARRRR BIASAAAA hebatnya. Burung elang migran lewat rumah gue dong, siapa sih yang mengira? Gue aja shok. Lagi makan mie langsung lari ke depan biar bisa lebih jelas ngeliatnya. Bokap gue yang engga ngerti malah ngira gue lagi ngeliat pesawat jatoh, hadeuhh -_____-



Tepat pukul 3 sore di tanggal 10 februari 2012
Letak rumah gue itu di kampung pakis. Di dalem perumahan permata pamulang.

Gue yang heboh banget ngeliatin itu elang disamperin juga sama si Adam. Diapun ikutan terkesima liatin itu raptor lagi soring.
Karena gue belum terlalu paham ama burung raptor gue searching aja di mbah google. Dapet deh dan dugaan gue yang insyaAllah bener burung ini adalah


Sikep-madu Asia / Pernis ptilorhynchus
(Oriental Honey-buzzard) 


 


Nah kemaren gue liat posisi burungnya begini, sama banget sama yang di foto di atas. Letak gue tepat di bawahnya dan liat dia soring. Ajiib banget deh..

Dan burung ini dilindungi undang-undang loh..
Dilindungi Undang-Undang No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Hayati dan Ekosistemnya, PP 7 dan 8 tahun 1999.

Semoga kita bisa berjumpa lagi ya di lain kesempatan. suka banget deh. ga perlu jauh-jauh ke paralayang, bogor buat liat nih burung. ajiib. Makasi Ya Allah :)


No comments:

Post a Comment