Friday, March 15, 2019

TERLALU CINTA (9)



          Liburan panjang membuat Jogja semakin ramai, banyak orang dari luar kota datang ke Jogja. Jogja memang selalu istimewa bagi pengagumnya. Hari ini Gweni memutuskan untuk bersantai di kosan, seminggu ke belakang kerjaan di kantor sangat padat dan membuat Gweni sulit rileks walau hanya untuk menghirup udara segar. Bibi Darmi tampak sibuk membersihkan halaman, kabarnya pemilik kosan akan datang hari ini.
           "Hai, kamu Gweni yaa?" seorang ibu dengan penampilan modis menyapa Gweni yang sedang duduk santai di teras. "Oh iya bu" jawab Gweni canggung. "Yaampun kamu cantik ya Gweni, beda banget loh sama Om kamu itu. Ya kan, Bi?" Ibu itu menatap Bi Darmi meminta persetujuan. Bi Darmi hanya mengangguk sopan. Ibu itu ternyata pemilik kos-kosan ini, namanya Bu Melly. Kos-kosan ini ternyata dulu juga jadi kos-kosan mantan pacar Om Rendy. Bu Melly tampak senang menceritakan masa lalu Om Rendy pada Gweni.
          "Om kamu itu bandel banget, Bi Darmi sampai pusing gimana caranya ngusir Om kamu. Sampai akhirnya setiap mereka pacaran di temenin sama Bi Darmi, hahaha kalau inget jaman muda Om kamu tuh gemesin banget" Bu Melly bercerita panjang lebar. Gweni ikut hanyut dalam cerita-cerita nostalgia Bu Melly. "Kamu sudah punya pacar belum? Jangan boleh masuk ya, Bi Darmi udah bosen tuh jadi nyamuk, hihi" Bu Melly menatap Gweni yang hanya tertawa sopan.

2 comments:

  1. Kok di sini ibu kosnya ganti nama sik ver.. Di postingan 5 namanya bu Melly loh, di sini jadi bu Mitha.. 😆😆

    ReplyDelete
  2. Iya yak? Wkakaa maap maap.. Aku jetleg nih pas nulis. Makasi yaaa udah diingetiinn..

    ReplyDelete