Sunday, June 30, 2013

virus cinta



         Siang itu aku merelakan diri berpanasan ria untuk menemani sahabatku yang lagi terjangkit virus cinta pada gombalan pertama. Namanya Fia, dia baru aja putus dari cowok yang ngga romantis sama sekali. Si Fia ini mungkin lahir dari dunia dongeng, dia selalu banyak khayal tentang pangeran berkuda atau cinderella yang dicari-cari pangeran tampan. Reza yang terkenal pintar merayu wanita dengan mudah mengambil hati Fia yang lemah banget sama yang namanya gombalan.


            “Fi, panas nih. Maksain banget sih lu buat ketemu Reza” keluhku dengan peluh di dahi. Fia masih sibuk menyapu pandangan dengan penuh harap ada sesosok lelaki bernama Reza. “Bentar Fi, ntar kalo udah ketemu kita langsung capcus makan es krim deh” Fia berusaha merayuku dengan mata terus menyapu pandangan. Aku seperti kerbau dicucuk hidungnya, hanya diam menemani tanpa tahu harus melakukan apa lagi.


            Fia sibuk membuka-buka buku catatannya, mataku segera menangkap maksud dari gerakannya. “Hai Fia, rajin banget deh. Lagi belajar apa?” suara bass yang aku kenal mulai terdengar gatal ditelinga. “Hei Reza, lagi baca aja nih sebelum masuk” ucap Fia berbohong. Aku mengusap peluh di dahi. “Fia kuliah ampe jam berapa? Kalau jam pulang kita bareng nanti kamu bareng aku aja ya cantik” Reza semakin membuat telingaku gatal. Fia dengan semangat menyamakan jadwal pulangnya dengan Reza.



            ***



            “aaaakkk Rin, lu tau ngga sih? Kemaren tuh dia pegang tangan gue. Romantis abis deh” masih pagi Fia sudah menyetor laporan terbaik masa PDKT dia sama cowok sok keren itu. “Belum pacaran aja udah pegang-pegang” jawabku sinis. “Duh, lu salah kalo mikir kayak gitu. Ini tuh romantis banget” Fia malah semakin menjadi. Orang yang terjangkit virus cinta memang menyeramkan. Sebagai sahabat yang baik, aku melihat Reza itu bukan orang yang baik buat Fia. Semenjak kedekatan Fia dan Reza semakin menjurus, aku segera mencari informasi ke berbagai sumber.


            “Rin, dia kemaren ngajak gue jalan loh. Dia pamit ama nyokap gue, aahhh cowok idaman banget deh Reza tuh” Fia melapor lagi. “Fi, lu udah cari tau belum si Reza itu orangnya kayak gimana?” tanyaku berusaha lembut. “Maksud lu?” Fia menatapku tajam dan penuh tanya. “Ya karena gue care sama lu, gue nyoba kepoin si Reza itu” jawabku pelan. Fia terdiam dan menatapku dengan pandangan ingin tahu. “Hmm ya yang gue dapet sih dia itu suka PHP sama cewek” sampai keringat dingin aku mencoba mengungkapkan kebenaran ini. “Rin, gue tau lu ngga gitu suka sama Reza. Tapi lu ngga usah fitnah dia” pernyataan Fia membuatku naik darah. “Jadi lu ngga percaya ama gue Fi? Gue kasih tau ini karena gue care sama lu” aku setengah berteriak. “sorry Rin, gue Cuma ngga yakin aja ama yang lu dapet itu. Mungkin aja kan emang tuh cewek-cewek yang kegenitan ama Reza”Fia masih kalem menanggapi aku yang sudah meluap. “Terserah lu aja Fi, gue Cuma kasih tau lu. Trik yang dia lakuin tuh sama Fi, gue udah kepo update-an cewek-cewek yang dia PHP-in dan romatisnya sama kayak yang lu ceritain ke gue” berusaha sabar aku menerangkan semuanya pada Fia. “Yah kalaupun itu bener, mungkin awalnya memang sama tapi endingnya pasti beda kok. Gue pasti jadi sama Reza bahkan mungkin sampe nikah” Fia terdengar yakin, aku hanya menunduk dan kecewa dengan sikap Fia.


            Sudah hampir satu minggu aku kehilangan kontak dengan Fia, mungkin dia masih kesal dengan apa yang telah aku ungkapkan. Badanku mematung seketika melihat sosok lelaki yang sudah aku kenal, Reza. Dia  tampak bahagia sekali dengan wanita berbaju merah dan hei, itu bukan Fia. 


            “Fia, lu kemana aja sih?” tanyaku khawatir melihat wajah Fia yang memucat dan tidak bergairah. “Gue tipes kemaren, tapi udah sembuh kok” jawab Fia lesu. “kok ngga bilang gue?” wajahku ikut pucat melihat badan Fia yang lesu. “Gue amlu sama lu Rin” Fia menunduk dan menangis. Aku hanya diam dan menunggunya berbicara. “Yang lu bilang tuh bener, Reza Cuma PHP-in gue. Hubungan kita ngga akan berlanjut bahkan sekarang dia udah punya korban yang lain. Ternyata nasib korban dia itu selalu sama, diawal maupun di akhir”



END


nb: cerita ini hanya fiktif belaka, jika ada kesamaan nama, karakter, dan lokasi itu hanya kebetulan. Enjoy reading :)
 

No comments:

Post a Comment