Sunday, November 20, 2011

turis mampir ke kampus B UNJ :)

(16 nov 2011) Rabu pagi kemarin ada pengamatan pagi di kampus B UNJ. Pengamatan ini sebagai alur pelantikan KPB Nycticorax 2012. Cukup sedih sih yang dateng cuma sedikit anak barunya. Mungkin belum biasa kali ya dateng pagi-pagi buat pengamatan, tapi harus biasa kalo mau jadi pecinta burung :)


Kami membagi menjadi 2 kelompok, ada yang ke belakang kampus dan ada yang kearah veldrom. aku ikut yang kearah veldrom. Ada bang Adin yang emang super rajanya burung kampus deh. hehe


Sekitar jam 7 baru deh beberapa anak ada yang dateng satu-satu. Kita terus pengamatan sampe sekitar jam setengah 8. Temen-temen yang dari belakang kampus udah nyamperin kita juga. Ya udah kita diskusiin deh tuh di deket asrama FIK. 


Yang dari belakang kampus ternyata dapet 3 burung yaitu burung madu sriganti, kutilang dan cabe jawa.
Kayaknya mereka melupakan 2 burung yang pasti ada di kampus deh : burung gereja dan burung kutilang, hehe. Maklum deh masih awal.
Terus yang ke arah veldom dapet 7 burung yaitu burung gereja, burung remetuk, burung walet, burung cabe, burung kipasan belang, burung merbah crukcuk dan burung kutilang. 
Lumayan kan dapetnya?
Nah karena jam 8 ada kuliah kita pun akhirnya menuju kelas masing-masing (kok kayak anak sekolahan yak? hehe)

 
Anak barunya ada yang saran sih, kalo pengamatan sore aja . kalo pagi macet, hehe. Tapi mesti biasain nih bangun pagi, soalnya aktivitas burung kan lebih banyak pagi. kalo sore ada sih, tapi lebih enak pagi deh pokoknya *apadah?*

Nah pas kita udah selesai, ternyata si bang adin masih aja penasaran sama burung yang berkumpul cukup ramai. hampir sekitar 10 burung. Di jepretlah ama bang adin, pas banget kan doi lagi bawa kamera.






Dan ternyata setelah di foto, ini turis coy...
burung ini adalah burung jalak cina (Sturnus sturninus). keren juga yah bisa sampe kampus B UNJ :)
Jadi semangat nih buat pengamatan lagi, di tunggu nih anak-anak barunya :)

No comments:

Post a Comment