Saturday, September 24, 2011

KIPAS untuk terbang :)

Kisah ini adalah kisah sekumpulan anak muda yang berbisnis kipas untuk terbang :)

Pagi hari baru dapet info kalau mipa wisudaan pagi. Kami segera bergegas ke kampus. Awalnya aku bertemu dengan Dwi untuk mengambil kipas. Yang beli kipas kan dwi sama ibu ketua yang cantik ka witri.. Setelah beberapa lama aku ketemu wulan, kita mencoba jualan tapi suasana engga mendukung. Angin sepoi-sepoi dan target kita anak biologi engga ada yang keliatan (akibat kesiangan). Setelah jam 8 ria dateng dan mulai mencoba menawarkan. Alhamdulillah ada ibu yang mengambil kipas dan mencobanya.. Lalu bertanya harga kipas itu, trus dibalikin lagi (cuma nikmatin angin sebentar, zzz) padahal kita cuma jual 5rb loh.. hmmm...
Sekitar jam 10 kak nessa dateng dan maksa pengen pake alma buat jualan, padahal mah engga ngaruh juga. Trus kita nyoba berkeliling.. Akhirnya ada seorang mba mau beli kipas kita. Ayey pembeli pertama :)
Setelah beberapa lama berkeliling kami semua dapet satu pembeli kecuali wulan, dia belum bakat dagang nih. Jadi kita juluki dia si anak bawang, kerjaannnya cuma ngintilin orang aja. hehe

Selesai wisuda kita langsung pasang mata dewa, mencari seonggok wisudawan dan wisudawati untuk membeli kipas (maksa lebih tepatnya, hehe). Akhirnya lumayan banyak yang beli.. Ayey banget deh..
Malah kita ngajak mereka foto bareng buat kenang-kenangan (modus biar kipasnya laku, hehe). 

Setelah tempat wisuda udah sepi kita istirahat ke kantin buat minum dan makan. Sambil nunggu sesi ke dua. Yang lainnya makan, aku ngitung kipas yang masih ada sama merapihkan uang yang berserakan. hehe. Tiba-tiba ada ibu-ibu nanya "jualan kipas dek?" kita jawab "iya bu" trus ibunya bilang kalau kipas mah engga ada artinya kalau bunga kan bisa layu. Kita cuma senyum aja. Terus anaknya maksa beli kipas masa dan akhirnya ibu itu beli kipas. (Dalem hati malu kali ya itu si ibu beli barang yang engga ada artinya, hehe. Senjata makan tuan buu).

Selesai makan kita duduk-duduk di depan lapangan voli pasir FIK. Kita menunggu sambil kipas-kipas, lumayan lah buat ilangin panas. Beberapa orang yang lalu lalang kami tawari namun mereka hanya tersenyum. Ketika kami ngobrol-ngobrol ada seorang lelaki menghampiri kami, "kipasnya dijual mba?" tanyanya. "iya mas, mau yang warna apa?" jawab kami. "apa aja lah. Kirain engga dijual. Abis dari tadi saya engga ditawarin" (Kami semua ketawa, ternyata ada yang ngarep ditawarin. haha. Ini membuat kami semangat jualan)

Jam 12 kami mulai lagi, kali ini ada ka obi ketua kita yang paling ganteng *hoeks*. Disini anak bawang ilang dan ka nessa mesti ketemu guru pamong. maklumlah udah PPL. Kami ber4 berjualan, aku yang sering laku, maklum emang keturunanan dagang. Ria juga udah mulai laku kipasnya sama dwi, nah kak obi nih yang jarang beli. Mukanya engga meyakinkan buat dagang kali ya, hehe. Tapi eh tapi, ada juga loh yang beli sama dia. hoho. Alhamdulillah yah..

Nah pas siang nih banyak banget kejadian lucu.. cekidot deh..

Ada sekumpulan orang dalam satu keluarga lewat depan kami, langsung saja kami tawarkan dengan penuh pesona. "Kipasnya bu, pak.. lima ribu aja.. Nanti didalam panas loh pak" bapaknya langsung jawab "Biarin aja dia kepanasan, biar saya cepet pulang"
NGEEEEKKK..... (Belum juga mulai acara udah mau pulang aja pak, ckck)

Ada bapak-bapak lewat bareng istrinya, menurut pengalaman, bapak-bapak pasti pengen beliin kipas buat istrinya atau anaknya. Kita tawarinlah kipasnya "kipasnya pak, didalem panas". Bapaknya jawab "Didalem ada AC-nya kok"
NGEEEEEKKKKK.... (Silahkan rasakan AC didalam *Angin Cangat.panas*)

Ada lagi nih ibu-ibu, dandanannya udah wah banget, tawarin kipaslah biar metcing. "Engga dek makasih, udah bawa kok. saya udah persiapan"
HAHAHA (Sekalian bawa kipas angiinya bu)

Kita amati satu persatu yang lewat, ada yang bawa tiker. Bawa termos. Bawa tempat gede isinya makanan. Ini mau wisuda atau piknik ya? hmmm *mikir*

Wah ternyata yang kita tawari engga semuanya ramah. Ada ibu yang jutek abis, ngeliatnya aja cuma pake lirikan mata. Ya Allah kayak engga butuh duit aja bu. Saya juga engga ngemis kan. zzzz


Ada beberapa anak muka kuliahan ngelirik ka obi (tsssaahhh.. asik dah dilirik :p) trus bisik-bisik gitu.. "eh itu bkannya ka obi ya? kakak nycticorax.. eh iya bener itu ka obi"
NAH LOH TENAR JUGA LU KAK :p

Ada ibu-ibu yang mau beli kipas di dwi, ria diem aja. Trus anaknya si ibu bilang "Udah yuk bu cepetan" Akhirnya si ibu engga jadi beli kipas. Ternyata anak yang wisuda itu Ex ria. Haduh sedih banget dah.
JANGAN GALAU YA CHEEMM..

Ada ibu-ibu yang lewat, karena dia bawa kipas dia didiemin aja. Ehhh ternyata dia beli kipasnya 5. Ternyata dia beli kipasnya 5. (Sengaja diulang biar jelas :p)

Setelah kipas kita tinggal 3 dan sudah jam 2 siang, kami siap-siap pulang. Tiba-tiba ada yang menghampiri kami. "Mba, jualan kipas ya? mau satu"
WAAAHHH rezeki kita memang lagi bagus nih. SEMANGAT TERUS YAAAA.


Nb : tahun lalu yang jualan kipas cuma kita, yang lain cuma jualan bunga atau makanan. Eh tadi ada anak, entah anak mana juga jualan. Tapi ternyata tetep kita loh yang laku :) *Alhamdulillah...*






ini salah satu modus kita ngajak foto padahal lihatlah tangannya mba titin, doi beli kipas kita loh :) Selamat ya mba titin, makasi udah beli kipas kita :)

dalam foto -> (daniar, ria, ka nessa, ka randut, mba titin, aku, dwi, ka santi)

2 comments:

  1. ngapa cerita'a kbalik balik il.... crita (mas" yg nnya qta jualan kipas) mstinya d taro trlbih dahulu sblum ibu" yg d kantin .....
    hemmmmpptt... crita ex w mah ga usah d jlasin il..

    ReplyDelete
  2. iya ya? haha kebanyakan yang cacat jadi lupa. wekekek jgn galau chem :p

    ReplyDelete