Tuesday, May 18, 2021

1 Syawal 1442H


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442H / 2021 M


تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنِْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ,

 كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ. اَللّهُمَّ اجْعَلْنَا وَإِيَّاكُمْ مِنَ العَاءِدِيْنَ وَالفَاءِزِيْنَ  وَالمَقْبُوْلِيْنَ.


Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala Kekhilafan dan Kesalahan.. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Kesehatan, Umur panjang yang Barokah dan dapat bertemu lagi di bulan Suci Ramadhan yang akan datang . Insyaa Allah, Aamiin aamiin  Yaa Allah yaaRabbal Alamiin


Akhirnya yaa ketemu lagii sama lebaran,  walau suasana masih pandemi tapi alhamdulillah lebaran kali ini masih bisa berkumpul keluarga. Ada yang bilang belum lebaran kalau belum beli baju baru.  Ada juga yang bilang belum lebaran kalau belum makan ketupat dan sayur opor.  Ada juga yang bilang belum lebaran kalau belum sedia nastar.  Sedangkan buat aku lebaran lebih identik dengan kumpul keluarga.  Sudah tradisi sejak bapak aku masih ada bahkan sampai sekarang.  


Setelah berkeluarga alhamdulillah keluarga suami juga suka yang namanya kumpul keluarga.  Bahkan ditambah foto keluarga lengkap.  Hehe


Ini foto dari keluarga suami. Ramai ya padahal suami hanya dua bersaudara. 



Setelah foto bersama kami makan-makan, makan berat tentu dengan ketupat dan opor ayam. Kuenya alhamdulillah ada nastar juga,  kali ini tidak banyak-banyak beli kue karena susah ngabisinnya 😂

Kami berkumpul sampai siang,  setelah itu aku bersama suami dan anak menuju rumah mama aku.  Perjalanan kali ini agak sedikit takut karena ada beberapa titik yang dijaga oleh petugas,  tapi alhamdulillah kita ngga lewatin titik tersebut jadi sampai rumah mama tanpa hambatan.  Sampai rumah mama sudah siang alhasil begitu sampai rumah sudah ramai.  Rumah mama memang selalu jadi tempat kumpul saudara-saudara saat lebaran.  Sampai langsung disambut dengan bakso andalan mama.  Biasanya sih mama bikin siomay biar lain daripada yang lain tapi tahun ini mama lagi pengen bikin bakso. Selain bakso mama juga bikin ketupat sama ayam lodho. Sayangnya aku engga kebagian ayam lodho soalnya mama cuma potong 1 ayam 😭😭 Ya sudah aku hanya dapet ceritanya aja kalau ayam lodhonya enak 🤤



Ramai ya rumah mama akuu 🥰


Pas malam semua orang udah pulang,  dirumah sisa ketupat sama tahu akhirnya mama bikin sambel kecap kita jadi makan malam pakai ketupat tahu.  Padahal sederhana banget tapi rasanya juaraaa 😍😍










Emang makanan paling enak adalah makanan yang dibuat sama mama 💟

 

Sekian cerita hari lebaran pertama aku,  kalo kamu hari lebaran pertama seperti apa?  Sudah makan berapa piring? 😂




13 comments:

  1. Aku Lebaran keasikan makan sampe lupa foto2 sama keluarga besar😅

    ReplyDelete
  2. senaaaangnyaaaa punya foto lebaran full tim, aku udh foto keluarga dgn segala angle, gaya ternyata harus kecewa karena file foto corrupt 😭😭

    btw, minal aidzin wla faidzin yaaahh

    ReplyDelete
  3. Bener. Masakan mama tu rasanya beda ya.pokoknya tetep lbh enak buatan mama. Pdhl nih ya.. Resepnya udah sama kaya yg dikasi tau mama juga. Tp pas udah jadi tetep aja kaya ada yg kurang mantep. Hahahahah

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah masih bisa kumpul yaa mbaa, semoga sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  5. Kompak bener mom foto keluarganya pada ikut semua. Happy family

    Sri lestari

    ReplyDelete
  6. Aku lebaran pertama sibuk zoom bersama keluarga di kampung huhu resiko anak rantau yang ga bisa mudik..

    ReplyDelete
  7. Seru ya lebaran rame. Hehe aku jg nih sama keluarga suami. Sampe gak sempet poto2

    ReplyDelete
  8. Wah seneng yah semua anggota keluarga pada kumpul. Syukur yac mba...

    ReplyDelete
  9. alahmdulillah yah mom masih bisa ngumpul rame-rame,, sehat2 semuah

    ReplyDelete
  10. Aku gak pumya foto larena sudah sibuk dengan menghabiskan kue lebaran dan makan sana sini ketupat saat unjung², hahahhaa

    ReplyDelete