Wednesday, May 5, 2021

Balada Buka Puasa Bersama

 

Setelah sekian purnama akhirnya aku diajak buka puasa bareng "mantan murid" hehe

Dulu aku ngajar mereka dikelas 4 SD sekarang anaknya udah pada SMA. Waktu cepat sekali berlalu yaa. Padahal berhenti ngajar juga udah 4 tahunan tapi masih dianggap guru,  wkwk Suka salting juga gitu kalo ditanya "sekarang ngajar dimana bu?" rasanya pengen jawab "ngajar di Amerika nih,  muridnya bule-bule" wkwk 

Berarti walau sekarang ibu rumah tangga tulen tetap penampilan masih cocok jadi guru yaa.. Iyain aja dong biar aku seneng🤣


Nah pas diajakin bukber sama mereka nih,  ternyata rumahnya deket aja.  Pikirku naik gojek aja lah jam 5an soalnya bawa khidir,  kalo bawa motor sendiri terus dia ngantuk kan berabe.  Eehh pas jam 5 hujan derasss banget dong udah kayak disiram dari langit.  Mau order gojek dan ninggalin khidir di rumah sama utinya tapi khidir ngga mau.  Dia maksa mau ikut,  terus nyeletuk "order mobil aja bunda, jadi ngga keujanan" haduh susaah yaa punya anak jaman teknologi gini,  pinteran dia sama kita 😅


Ya udah aku coba order gocar tapi ngga dapet-dapet karena ujannya deres banget dan udah mepet magrib.  Liat hujan yang mulai reda aku coba order gojek lagi tapi setiap dapet pasti di tolak,  cobaan banget deh.  



Ada kali aku order gojek sampe 10x sampe akhirnya jam 17.45 yang udah bener-bener mepet magrib dapet juga gojek dan alhamdulillah hujannya udah reda.. 

Pas sampe lokasinya, ternyata mati lampu dong..  Akhirnya kita buka puasa sambil gelap-gelapan..  Magriban di masjid juga gelap banget ya Allah udah kayak acara persami 😅

Selesai sholat kita makan bareng-bareng tetep dengan gelap-gelapan sambil dibantu lilin dan senter hape beberapa anak,  bener-bener bukber yang lain daripada yang lain.. 


Akhirnya pas adzan isya anak-anak udah pada mau pulang,  tapi kan ngga afdol ya kalo belum foto bareng.  Akhirnya mereka ngakalin lampu motor buat penerangan kita foto dan hasilnya sungguh mirip acara persami 😂


Khidir gayanya tetep maksimal yaa 


Setelah lama foto mencari cara agar dapat cahaya yang bagus,  kita menyerah juga.  Akhirnya semua siap-siap pulang.  Pas sudah siap pulang,  lampunya nyala dong 💡

Kita atur posisi lagi buat foto,  wkwk

Akhirnya dapat foto yang bagus yaa.. 


Alhamdulillah keliatan yaa mukanya.. 


Murid aku yang dulu pada bocil sekarang udah gede banget yaa,  tingginya aja udah ngelebihin aku loh.  Padahal dulu bocil banget,  sering berantem hal-hal sepele terus nangis. Kalo inget dulu terus liat anaknya sekarang tuh jadi berasa tua yaaa 😂



Trio bocil kenapa sekarang tinggi banget oi? 


Semoga mereka semua jadi anak sholeh dan sholehah.. Aamiin 


Pulangnya order gojek lagi

"Kak titiknya udah bener?"

"Bener pak"

"Ah yang bener kak"

"Bener pak tadi saya kesini pake titik ini"

"Tapi ini tengah kebon kak"

"Hah?"

Akhirnya muridku ke depan samperin abangnya,  untung ketemu. 

"Maap kak tadi hampir saya cancel soalnya udah malem,  sepi,  titiknya di tengah kebon,  ya kaka jangan tersinggung ya"

"Alamaaakk aku dikira kunti yaaaa" 


No comments:

Post a Comment