Wednesday, June 11, 2014

aku, kamu dan dia (3)




          Semenjak duet waktu itu, Youfri jadi sering menyapaku dan mengajakku jalan. Sebenarnya aku masih suka sebal kalau ingat kejadian awal kuliah, namun sifat lembutnya melunturkan semua rasa sebal itu. “Mir, gue denger lu jago ciptain lagu ya?” Kak Youfri memulai percakapan ketika kami sudah sampai di cafe. “Haha ngga juga ah kak, lu denger dari siapa?” aku mulai malu-malu. “Yaa siapa sih yang ngga tau lu? hehe” kak Youfri meledek. “iihh, ada juga lu kak yang terkenal, gue mah Cuma mahasiswa biasa. Ngga ada lebihnya, Cuma lebih di kapalan, mungkin” jawabku sambil manyun. “Haha nanti juga lu bakal terkenal, percaya sama gue” kak Youfri menggenggam tanganku, seolah mengalirkan energi semangat yang tinggi.

          “Mir, gue perhatiin lu kok jadi deket sih ama Kak Youfri?” Andien menatapku berbeda. “eh, hmm. Biasa aja sih, hehe” jawabku kaku. “Kak Youfri tuh udah cukup terkenal loh Mir, lu jangan banyak ngarep deh” Andien berkata tegas, dan ini bukan Andien yang biasanya. “Ndien? Gue tau kok kapasitas gue, lu ngga usah takut gue ngarep” jawabku sedikit emosi. “Bagus deh kalo gitu” Andien membuka bukunya dan fokus membaca. Hatiku seperti tertampar. Memang benar aku ini sudah berharap pada kak Youfri, tapi apa itu salah?

          Seharian kepalaku pusing. Sampai di rumah aku segera membanting tubuhku di sofa dan menonton tv. Sebenarnya tv hanya sebagai backsound, aku sama sekali tidak dapat menikmati tayangan yang ada di depan mataku. “Miraa.. Miraa” ada suara yang memanggilku dari luar. Aku segera keluar untuk melihat siapa yang datang. “Sasa? Lia? Huaaa kangeeen” aku segera memeluk mereka berdua.
Lia: “Gimana mir kabar lu? Sombong nih anak kampus negeri..”
Sasa: “iya nih, udah ngga mau gaul ama kitaa”
Mira: “Yaampun.. kaga segitunya keleees, ah kalian lebay, gue kangen tauu”
Lia: “Kangen tapi ngga ada kabar, huh”
Sasa: “eh, lu sekampus sama Ranu ya? Ciee barengan teruuss”
Mira: “Buset, lu masih aja ngeledekin gue ama Ranu, kita sohib keless”
Lia: “Sohib apaan yang bisa peluk-peluk? haha”
Mira: “ooh, lu mau peluk Ranu? Ntar gue bilangin deh, haha”
Sasa: “Eh, tapi emang lu ngga ada rasa ama Ranu? Doi kan ganteng, pinter juga”
Mira: “ Yah gue udah sohiban banget, kaga ada rasa. Buat lu aja deh”
Lia: “Eh tapi kalo gue liat Ranu, kayaknya dia ada rasa deh sama lu, Mir”
Mira: “kagak, gue jamin ngga deh. Malah gue lagi deket ama cowok nih”
Sasa: “Waaaah, siapaaaa?”
Mira: “Lu pada tau band Black Melody ngga?”
Lia: “Pernah denger sih”
Sasa: “Oh band indie ya? Tau gue, vocalisnya doang sih, namanya Youfri”
Mira: “Nah! Gue lagi deket sama kak Youfri”
Sasa dan Lia : “APAA?? KOK BISA??”
Suara Sasa dan Lia seperti petasan mercon, aku sampai menutup kuping rapat-rapat. Mereka segera mengguncang-guncang tubuhku untuk minta penjelasan. Tapi aku malah diam seribu bahasa.
Sasa: “Mir, lu lagi bahagia kok murung gitu sih?”
Mira: “Gue bingung Sa, Li. Kalian tau kan kalo deket ama orang tenar tuh gimana?”
Lia: “Iya sih, tapi kalo kalian emang cocok ya ngga ada salahnya”
Mira: “Gue takut terlalu berharap aja sih, mungkin Kak Youfri emang baik kesemua orang”
Sasa: “WAAAAAHH, ini sih kalian emang deket”
Sasa histeris sambil memegang handphoneku. Ternyata Sasa melihat foto aku berdua dengan kak Youfri. Aduh! Malu bangeet..

***

*to be continue

No comments:

Post a Comment