Wednesday, May 7, 2014

Masa sekolah (4)



Sejak jam masuk setelah istirahat aku hanya diam membeku. Waktu perlahan berjalan seiring lamunan panjangku, tanpa sadar waktu pulang sekolah telah tiba. Aku membereskan buku dengan gontai. Fikiranku entah terbang kemana, aku hanya mampu diam dengan semua ini. Ketika aku berjalan keluar kelas, langkahku tertahan dengan seseorang yang berdiri di depan pintu kelas. “misi sebentar yaa” ucapku lemas tanpa melihat orang tersebut. “iya tuan putri, hehehe” mendengar suara itu reflex aku menatap orang itu, astaga Ichsan ..

“lemes bgt si? Lagi dapet ya?” Ichsan meledek, tumben dia sendirian tanpa Didi.
“apa si lu? Gue lagi badmood aja kok” jawabku sedikit ketus.
“ohh gt, kok sendirian?”
“lagi pengen aja, udah ya gue duluan”
“eh sebentar, gue lagi di kerjain temen gue nih. Hp gue ga tau ada dimana. Boleh pinjem hp lu ga buat miscall?”
“ya udah nih” setelah aku memberikan hp aku dan dia mencaba menghubungi hpnya, akhirnya Didi muncul dengan muka menahan tawa.
“Ichsan, sadar juga hp ga ada. makanya jangan sembarangan naro”
“haahh dasar, gue udah panik bgt tau” jawab Ichsan sambil mengembalikan hp aku. Mereka terus saja tertawa bersama, aku merasa tidak ada gunanya lagi aku ada disana maka aku pun segera pulang tanpa pamit. Jalanku masih gontai sampai tidak menyadari ada Deri di depan gerbang. 

“Fay, masih lemes aja?” sapa Deri mengejutkan. “eh Der, biasa lagi sakit bulanan. hehe” jawabku sebisanya. “bareng yuk, motor gue kosong ni” ajak Deri. “ga usah Der, mending lu ajak Shinta sana biar makin deket” aku menolak.
“PDKT mah bisa kapan aja, lu itu lemes bgt. Ntar kenapa-kenapa gue lagi yang disalahin bapak Lian. haha”
“udah deh, ntar Shinta mikirnya lain loh. Dia bisa aja malah jauhin lu”
“naik kalo ga gue ga pulang”
“terserahlah” akupun naik ke motornya. Sebelum motor Deri sempat melaju, tiba-tiba Ichsan dan Didi ada disebelah kami. Mereka naik motor berdua.
“Der, mau kemana? Cewe lu doang yang diajak, ajak kita juga lahh” ledek Didi. Spontan mukaku memerah padam. Kata-kata Didi membuat aku beku, aku tak sanggup menatap Ichsan maupun Didi.
“ehh jangan fitnah deh, sahabat gue ni lagi sakit tau. Mau gue anter pulang, daripada gue yang kena omel sama bapaknya itu tuh, hehe” Deri menjawab sekenanya dan segera melaju pulang. Dalam hati aku bersyukur, Deri memilih jalan yang berbeda dengan jalan mereka. “udah ga usah dipikirin omongan si Didi, dia emang suka iseng”
“iya gue tau” jawabku singkat dan kami membeku selama perjalanan.

***

Pukul 10 malam tiba-tiba hp ku berdering, tumben sekali ada yang sms aku jam segini.
“hai, sakit apa?”
“siapa ya?”
“orang yang tadi lu tolong”
“siapa si? Ichsan?”
“seratuss”
“kok ga seribu? hehe”
lu sakit apa?”
“oh ga kok, biasa cewe. Sakit bulanan”
“aneh-aneh aja, sakit ko di jadwalin. Besok masuk kan?”
“iya, kenapa emang?”
“gpp, takutnya ga masuk aja. Sayang kan ada kuis matematika”
“gila, gue lupa. Aduh, matematika gue kan ga bagus..”
“yang penting sebelah lu bisa Fay, haha”
“bener juga, haha. eh dapet nomer gue darimana deh?”
“kan tadi gue pinjem buat miscall, oh iya belum sempet bilang makasi”
“ohh.. santai aja sama gue mah., hehe”

Sms berakhir, nafasku tak terkontrol. Degup jantung berlomba sehingga matapun tak mampu terpejam. Tak dapat aku pungkiri, aku bahagia. Segera aku sms Deri..
“Deriiiii, udah tidur? Gue punya berita bagus. Besok ke kelas yaa”
Setelah aku tunggu namun tak ada balasan, aku mencoba untuk tertidur.

***

Jam istirahat tiba, aku hanya duduk di dalam kelas menanti Deri. Tapi Deri terasa lama sekali tidak muncul, hatiku sudah membuncah ingin bercerita. Tiba-tiba ada yang menghampiriku, hampir tidak percaya namun ini benar. Dia Ichsan.
“kok sendirian?”
“mmm.. ga kok eh maksudnya lagi nunggu orang”
“Riri? Emang dia kemana?”
“bukan, mmm”
“woy Fay, ada apaan semalem sms? Tumben gue di undang ke kelas” Deri tiba tepat waktu.
“iiihh apa sih, biasa aja tau” jawabku
“oh dari tadi nunggu Deri, ya udah gue ga mau ganggu. Kekantin dulu ya Fay, Der” Ichsan pergi dan meninggalkan aku berdua dengan Deri. Sebenarnya aku ingin lebih lama bersama dia, tapi aku lebih ingin bercerita ke Deri..
“woy.. ada apa si? Gue Cuma disuruh liatin lu pacaran sama Ichsan? Capek bgt deh”
“ehh ga gitu Der, semalem dia sms gue. Nih baca smsnya..” aku memberikan hp aku ke Deri dan Deripun segera membaca sms Ichsan dengan serius.
“oohh gitu doang?”
“iih jangan gitu tanggepannya, yang heboh dong”
“biasa Fay, jangan berlebihan. Lu tuh ngarep bgt sih”
“apa sih Der? Kok lu malah ketus gitu gue seneng? Emang salah?”
“salah, kemaren gue kumpul sama temen-temen gue. Ada Didi sama Ichsan juga. Didi ga sengaja baca sms lu masalah si Ichsan itu. Takutnya si itu yang ngebuat Ichsan sms lu semalem”
“Der. Serius? Jadi mereka tau gue naksir Ichsan?”
“maaf Fay, menurut gue sih gitu”
“trus? Gue harus gimana?”
“berdoa semoga Ichsan balas naksir lu beneran ya, bukan karena yang lain”
“yang lain?”
“iya karena pelampiasan atau apa gitu, udah berdoa aja yang terbaik. Gue ke kelas ya, mau pdkt sama permaisuri gue
Deri meninggalkan aku dengan perasaan campur aduk. Entah apa maunya hati ini. aku sama sekali tidak mampu berfikir jernih. Kepalaku seakan berputar.

***

*to be continue

No comments:

Post a Comment