Monday, August 26, 2013

Ridwan



           Siang itu di sudut kampus terlihat dua sosok wanita muda tertawa-tawa seperti tanpa beban. Mereka mentertawakan banyak hal, dari dosen, teman sekelas bahkan tukang bakso yang resleting celananya lupa ditutup. “Kocak banget emang tuh si Andri, kelas lagi sepi malah kentut kenceng banget. Hahaha” Chyta tertawa terbahak-bahak. “Jangan-jangan dia pake toa di bokongnya Chy, huahhaha” Eky semakin memancing tawa. Mereka hanya berdua namun suaranya menggema hebat.

            Di sudut lain seorang lelaki muda sedang mengurung diri, sibuk mengunci hatinya yang telah kosong. Wajahnya pias menahan amarah dan pilu. Nafasnya menderu-deru seakan lelah dengan kehidupan yang hampa. “Ky, lu liat deh tuh cowok. Dia yang sekelas ama kita ngga sih? Dikelas bahasa” Chyta mulai menyelidik. “Kayaknya iya deh” jawab Eky masa bodo. “Lu liat dong Ky mukanya, depresi banget. Jangan-jangan dia mau bunuh diri lagi, hiiiii” Chyta mulai drama. “Apaan deh lu Chy? Kalo gue bisa bikin dia ngga sedih lagi, lu mau kasih gue apa?” Eky menantang Chyta, taruhan.

            Kesepakatan sudah dibuat. Satu minggu saja Eky sudah bisa akrab dengan lelaki muda itu, Ridwan. Eky memang wanita tomboy namun enak dipandang, lelaki mana-pun mampu ia dapatkan. “Eh, udah sedeket apa lu ama dia? Kayaknya muka dia udah lumayan cerah tuh, ngga kayak nahan boker lagi” Chyta mengintrogasi. “Eky dilawan. Mending lu kumpulin duit aja buat bayar kekalahan lu, haha” Eky tertawa penuh kemenangan.

            Tepat satu bulan, Eky dan Ridwan sudah resmi pacaran. Chyta gigit jari karena harus membayar kekalahannya. Chyta awalnya memang main-main, ia pikir lelaki depresi seperti Ridwan tidak akan mungkin jatuh cinta lagi. “Hei Chy, ikut gue sama Eky yuk. Kita mau ke Bakoel Koffie nii” Ridwan mengajak Chyta untuk jalan bareng. Eky tersenyum sinis penuh kemenangan. “Boleh deh, traktir ya Wan. Hehe” Chyta nyengir kuda, Ridwan mengangguk mantap.

            “Chy, makasi yaa” Ridwan membuka pembicaraan. “Eh? Makasi buat apa, Wan?” Chyta terkejut. “Yaa makasi punya temen secantik dan sebaik Eky, dia udah ngobatin banget hati gue yang hancur. Hati gue yang hampa” Ridwan menggenggam tangan Eky. Eky pucat pasi. “Ohh, santaii. Eky mah emang ahlinya..” jawab Chyta asal. “Ahlinya apa?” Ridwan penuh tanya. “Eh, maksud gue, dia tuh emang cantik dan baik. Sama lah kayak gue, hehe” Chyta berkilah. Meja itu berisi 1 hati yang bahagia dan 2 hati yang cemas.

*** 

            “Mati lu Ky, si Ridwan udah jatuh cinta beneran kayaknya ama lu nih” Chyta mulai drama lagi. Eky hanya diam, ia bingung bagaimana cara mengakhiri semua ini? Sempurna sudah mereka lupa akan uang taruhan yang mereka rencanakan. “Duh Ky, ngga kebayang nih kalo dia bakal depresi kayak waktu itu lagi. Bisa-bisa dia bunuh diri dan kita jadi tersangka, huaaaa” Chyta semakin menjadi. “Duh Chy, jangan berisik deh. Gue lagi pusing nih” Eky berpikir keras namun tak juga temukan jalan keluar.

            “Ridwan, aku boleh ngomong sesuatu ngga?” Eky mencoba memulai perbicaraan serius. “Iya, kenapa sayang?” Ridwan menatap Eky sempurna dengan pandangan sayang. Eky menggigit bibir, otaknya memilah kata yang tepat dan sepadan. “Aku mau putus” hanya itu yang mampu Eky ucapkan. Ridwan termangu. “Maaf, selama ini aku hanya ingin mengobati sakit kamu. Aku ngga nyangka kalo kamu malah jatuh cinta beneran sama aku. Aku bener-bener minta maaf. Aku ngga beneran sayang sama kamu.” Hening. Setengah jam berlalu tanpa ada suara dari Ridwan maupun Eky. Mereka berdua sama-sama termangu, menunggu dan berkelana dengan pikirannya sendiri. Ridwan segera pergi dengan wajah pias menahan amarah dan pilu.

*** 

           Siang itu di sudut kampus terlihat dua sosok wanita muda tertawa-tawa seperti tanpa beban. Mereka mentertawakan banyak hal, dari dosen, teman sekelas bahkan tukang bakso yang resleting celananya lupa ditutup. “Gila tuh abang bakso, mau jualan bakso apa burung? haha” Chyta tertawa terbahak-bahak. “Gue rasa dia lupa pamit juga tuh ama bininya dirumah, haha” Eky semakin memancing tawa. Mereka hanya berdua namun suaranya menggema hebat. 

            Di sudut lain seorang lelaki muda sedang mengurung diri, sibuk mengunci hatinya yang telah kosong. Wajahnya pias menahan amarah dan pilu. Nafasnya menderu-deru seakan lelah dengan kehidupan yang hampa.

END

nb: cerita ini hanya fiktif belaka, jika ada kesamaan nama, karakter, dan lokasi itu hanya kebetulan. Enjoy reading :)

6 comments:

  1. hihi ini request temen aku, dia minta peran jahat. aneh yaa :D

    ReplyDelete
  2. aduh, endingnya kok sedih :"
    tapi tetep bagus mbak :)

    ReplyDelete
  3. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    ReplyDelete