Saturday, May 5, 2012

Hari ke 3 di alas purwo

meninggalkan alas purwo adalah hal sangat menyedihkan, pagi-pagi kami sudah rapih seperti guru untuk melakukan penyuluhan di desa kalipait. dan kami di alas purwo hanya sarapan kemudian pergi menuju desa kalipait. sedih menyergap perasaan kami. namun semua pasti ada perpisahan..
Perjalanan menuju desa kalipait banyak yang tertidur karena lelah, tidak peduli dandanan sudah sangat oke mirip guru sejati. hehe
setelah beberapa jam akhirnya kami sampai juga, namun pesertanya bapak-bapak sedangakan aku kelompok kesehatan reproduksi. waduh, tidak tepat sasaran. kami ingin menyampaikan pada remaja. akhirnya kami pindah ke posyandu, setidaknya ibu-ibu lebih bisa diajak ngobrol masalah intim. dan alhamdulillah kami dapat 22 peserta, ini juga karena petugas posyandu yang sangat baik hati mengajak ibu-ibu disana.
tema kesehatan reproduksi yang tadinya kebersihan organ reproduksi langsung di ganti menjadi kangker serviks. astaga ini bener-bener dadakan, kasian sama dinda juga erlandi sebagai pembicara. untungnya ada ibu olla yang membantu kami. sangat amat membantu. :)
respon dari ibu-ibu ini sangat bagus, meski ada beberapa yang kabur karena anaknya nagis terus ngga betah panas. dan aku juga terkejut ada yang umurnya 17 tahun sudah memiliki anak, hiuuuu aku kebalap nih ama cewek-cewek desa kalipait. hihi
alhamdulillah lagi ada ibu yang lulusan SMA dan dia sangat semangat dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh erlandy dan dinda :)
setelah selesai kita foto bareng sayangnya fotonya aku belum pegang. huft
setelah selesai kami balik lagi untuk presentasi hasil pengamatan kami selama 2 hari kemarin. dan setelah itu kami pulang dan menuju jogja untuk jalan-jalan :)
akhirnya kuliah kita dilapangan selesai dan waktunya jalan-jalan dan belanja di malioboro :)


No comments:

Post a Comment